Diklat Tales...eps 3[final]

The last day...OUTBOND!!!! ajang senang2 buat panitia...
Pagi itu aku bangun agak kaget juga, tahu2 "diusir" dari singgasana tempatku tidur. Ternyata karpetnya mau dipake sholat dan gak cuman itu, sajadahnya tak pake bantal semalem...(^_____^ hehehehe gomen...semalem aku tidur sekitar jam 1 gara2 brifing acara sama Nobe, Taslim, Mumun, Mas Teguh, Mas Taufiq, Sin, Herman, Yahdi, emm sapa lagi yah...dan semua orang yg gak bisa disebut satu persatu :p) sementara kita lagi debat gak jelas soal acara, terdengar suara tawa dari kejauhan (???) setelah diadakan penyelidikan, dihasilkan hipotesis sementara dengan tersangka Mas Misbah dan Mas Bagus, dengan tuduhan sedang menonton film...(dua orang yg gak bisa dipisah kalo lagi maen Lineage ato nonton film, ck ck ck) tapi biarlah mereka bersenang-senang (lagian...untung juga ada mas Misbah, jadi mas Bagus gak terlalu menderita, ada hiburan plus ada teman yg nemenin :p makasih mas Mis.... ^_____^)

Lalu, penderitaan sebelum acara inti dimulai, aku berangkat ke router (ne? router?) yg udah dibuat, dan disana nunggu lama banget, mana cuman ma Taslim dan t4nya lumayan panas, gak ada t4 berteduh...duh, kebanyakan vitamin D neh...dan sewaktu peserta dateng, terjadi kemacetan di jalan tol setempat. Terpaksa nunggu deh, tapi di pos 2 adalah pos yg paling seru. Yep, kita adakan kontes nangkep belut!!hehe lucu juga seh ngeliat mereka pada takut, terutama yg cewek2, sebelumnya aku sendiri juga "gilo" tapi pas nyoba megang, eh lucu ternyata (apanya???) dan aku kena protes sama Sandhy, dia ternyata tiiiiiittt (San aku boleh cerita di sini gak yah? daripada diamuk mending gak usah deh...) sempat jatuh korban juga, si Lukman jatuh ke parit (apa dia ketularan sial gara2 mergokin aku waktu itu yah?) dan ada juga yg kepeleset jatuh. Dalam hati seneng juga berhasil ngerjain peserta, tapi juga jadi ngerasa bersalah lantaran "kecelakaan" itu dianggap sengaja dibuat, dan otomatis co acara yg tanggung jawab. Padahal gak berniat "mencelakakan" peserta cuman "ngerjain" dikit kok....

Berlanjut ke lapangan, game pertama langsung diambil alih oleh SC (walaupun sebenernya enggak gitu, tapi kelihatannya gitu) terus terjadi miss communication, sehingga menyebabkan kekecewaan buat peserta putri, sementara masalah itu belum clear, aku dapet protes dari panitia yg bertugas jaga di pos lantaran gak dapet jatah sarapan roti. Padahal aku juga gak dapet, dan BUKAN aku yg ngurusin itu, tapi kenapa protesnya ke aku? Ahhh...kebiasaan jelekku muncul lagi, aku jadi berpikir kalo itu emang salahku, kalo aku bisa ngatur waktunya lebih baik, ngatur pembagian tugasnya lebih baik, mereka gak bakal kelaperan. Gak cuman itu, ternyata aku lupa ngingatkan sie konsumsi buat bawa air minum. Gak disangka, saat itu mas Bay bilang galonnya belum dibeli, aduh? gimana neh? habis game pasti pada haus, apalagi peserta yg cowok, pas aku minta tolong buat beliin galon, anak2 gak ada yg mau dan gak ada sie konsumsi saat itu, aku jadi panik, sementara urusan game yg putri tak serahkan ke Nobe (dan Nobe agak blank lantaran acara waktu itu full improvisasi panitia) aku jadi khawatir kalo Nobe gak bisa ngehandle sendirian...alhasil, aku langsung diam..mikir...dan sempet minta tolong buat ngehandle acara (bantuin Nobe) sementara aku yg beli galon (why me??aku cuman 1, gak bisa ngurusin semuanya sekaligus...) untungnya, mas Taufiq bersedia pergi beli galon, saat itu kayaknya aku dapet berkah banget...diantara kebingunganku mas Taufiq mau bantuin beli galon (Mas Taufiq....makasih....T_____T) masalah selesai, aku balik bantuin Nobe... dan di sana ternyata keadaan baik2 aja, ada mas Misbah yg bantuin masalah game...dan aku super duper lega... (Mas Mis...makasih... T____T) Ternyata masalahku cuma satu...aku terlalu memikirkan gimana baiknya buat semua orang, saat mendesak, aku susah ngambil keputusan untuk "membagi tugas" sehingga akhirnya berpikiran untuk ngerjakan semuanya sendirian, hasilnya? Aku stress sendiri. Ahhh....tapi hari itu aku emang memikirkan banyak hal, rencanaku gak berjalan lancar, perubahan acara gak dikonfirmasi dulu sehingga aku jadi ngerasa gak dihargai, game buat yg putri dibatalkan sepihak sehingga peserta putri ngerasa "boring" dan kalo boring..itu kegagalan buat panitia terutama sie acara, dan itu, obviously, my failure...

Ahhh....akhirnya...setelah "panas" seharian, aku mendinginkan diri...untuk pertama kalinya aku "kabur" waktu diminta Taslim buat jadi mc pas makan siang...hemm...ternyata aku ini emang bukan seorang koordinator yg baik,,, dan diklat pun berakhir...

Akhirnya?? Pelajaran yg kudapatkan berharga banget, aku ini masih banyak kekurangan, semua penderitaan yg kutulis disini sepenuhnya adalah konsekuensi dari tindakan dan keputusan yg kuambil, aku harus lebih bijaksana ngambil keputusan agar gak ada orang lain yg "menderita", harus lebih belajar mengenai tanggung jawab, seperti guru fisika ku waktu SMU bilang

"Hanya orang bodoh yg terseret ke lubang hitam yg sama"
dan kedepannya...aku gak ingin mengecewakan guru Fisikaku itu atau orang2 yg sudah berbesar hati (dan berani) sudah mempercayaiku untuk memikul tanggung jawab apapun...Ganbatte!!! FIGHT OH!!!

0 komentar:

Newer Post Older Post Home